Permudah Layanan Paspor, Imigrasi Palangka Raya Jemput Bola ke Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palangka Raya

Palangka Raya – Karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palangka Raya membuat paspor secara kolektif mengunakan layanan Eazy Passport, bertempat di Kantor Bank Negara Indonesia, Jalan Imam Bonjol No.10 Palangka Raya , Selasa (15/9).

Koordinator Tim Eazy Passport Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, mengatakan pelayanan ini merupakan terobosan baru dari Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) kepada masyarakat. Bentuk pelayanan paspor dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dengan cara mendatangani langsung ke lokasi pemohon.

”Salah satu kemudahannya dari program Eazy Passport, masyarakat tidak lagi datang berulang kali di Kantor Imigrasi untuk pengurusan paspor, dimana sudah Kantor Imigrasi sendiri yang langsung menemui masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa prosedur pengajuan Eazy Passport cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mengirim surat permohonan serta nama-nama pemohon yang akan dilayani. Kemudian disampaikan tanggal dan tempat yang akan disiapkan. Persyaratannya sama seperti layanan saat datang ke Kantor Imigrasi. Namun, jenis permohonan yang dilayani hanya permohonan baru dan penggantian, sedangkan paspor dalam kondisi rusak atau hilang pembuatannya akan dilayani di Kantor imigrasi.

Layanan ”Eazy Passport” yang diikuti oleh 23 pemohon, dengan rincian permohonan baru sebanyak 16 pemohon, sedangkan penggantian habis berlaku sebanyak 7 pemohon. Adapun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan face shield, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai sarung tangan bagi petugas.

Pimpinan Bidang Pemasaran Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palangka Raya, Bieder, mengatakan bahwa karyawan beserta keluarga sangat merasa terbantu dengan hadirnya layanan Eazy Passport di masa pandemi. ”Hari ini kita membuat paspor lewat layanan Eazy Passport, sangat cepat dan mudah, apresiasi untuk Kantor Imigrasi Palangka Raya” katanya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *