IMIGRASI PALANGKA RAYA LAKUKAN LAYANAN EAZY PASSPORT DI KANTOR PUSAT PT. BANK KALTENG

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya kembali menggelar Layanan Eazy Passport di penghujung tahun 2020. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Bank Kalteng yang terletak di jalan RTA. Milono , Selasa (15/12).

Layanan Eazy Passport merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya paspor di masa adaptasi kebiasan baru atau sering disebut new normal sehingga tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi.

Reza Herliansyah, Analis Keimigrasian Ahli Pertama dari Humas Kantor Imigrasi Palangka Raya menjelaskan bahwa Layanan Eazy Passport dapat diajukan oleh perkantoran, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, komunitas, organisasi, lingkungan komplek perumahan dan lainnya secara kolektif dengan bersurat secara resmi atau langsung menghubungi Imigrasi Palangka Raya melalui DM di media sosial maupun nomor Whatsapp layanan kami.

Lebih lanjut, Direktur Utama Bank Kalteng yang diwakili oleh istrinya, Sri Dhanarti Amulatsih memberikan apresiasi terhadap Layanan Eazy Passport yang digelar Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya di Bank Kalteng. “Saya berterimakasih atas pelayanannya yang ramah & sangat cepat”, katanya.

Layanan Eazy Passport kali ini merupakan kegiatan yang kelima di tahun 2020 ini setelah sebelumnya dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, KCU Bank Mandiri Palangka Raya, KCU BNI Palangka Raya & Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Oktober lalu.

Pelaksanaan kegiatan Eazy Passport di Bank Kalteng total diikuti oleh 72 orang karyawan beserta dengan keluarganya. Petugas yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 4 orang dan 1 ketua Tim untuk melayani permohonan yang dimulai pada pukul 08.30 s.d 16.30.

Yemphy Wigantara, salah seorang Karyawan PT. Bank Kalteng mengungkapkan layanan ini sangat membantu ia dan keluarganya yang ingin membuat paspor. Paspor tersebut rencananya akan digunakan untuk persiapan wisata. “Terima kasih atas layanan Eazy Passport yang mempermudah dalam pengurusan paspor”, ujarnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *