IKUTI SOSISALISASI DARI DIREKTORAT IZIN TINGGAL, IMIGRASI PALANGKA RAYA SIAP IMPLEMENTASI PENERAAN CAP KEIMIGRASIAN DENGAN MENGGUNAKAN STIKER QR CODE

Senin (08/03) bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Kepala Seksi Izin Tinggal (Agus Sucipto) & Staf Pelaksana Seksi Izin Tinggal (Yurika Dian Pratiwi) mengikuti kegiatan sosialisasi pelaksanaan penerapan stiker pelayanan izin tinggal secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diadakan oleh Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Kasubdit Alih Status Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian. Kegiatan ini diikuti oleh Kantor Imigrasi seluruh Indonesia dimana nantinya setelah kegiatan sosialisasi ini peneraan cap Keimigrasian dengan menggunakan stiker QR Code sudah bisa dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia. Kasubdit Alih Status Keimigrasian mengingatkan agar setiap UPT melakukan inventarisasi terkait BMN peralatan printer & stiker yang sudah di didistribusikan.

Pada kegiatan sosialisasi ini dijelaskan terkait template stiker izin tinggal & penggunaannya, petunjuk instalasi, tutorial konfigurasi penggunaan printer thermal, gulungan stiker dan deploy serta diskusi tanya jawab terkait implementasi kebijakan stiker pelayanan izin tinggal yang akan segera dilaksanakan.

Diakhir dari Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian berpesan agar pejabat terkait yang membawahi layanan izin tinggal untuk mempelajari kembali Permenkumham No. 28 tahun 2018 tentang Cap Keimigrasian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *