PEMANTAPAN MENGHADAPI DESK EVALUASI TPN, IMIGRASI PALANGKA RAYA IKUTI PENGUATAN ZONA INTEGRITAS

Palangka Raya – Selasa (18/8) Bertempat di Aula lantai II, Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Ujang Cahya bersama Koordinator dan anggota pokja mengikuti kegiatan Penguatan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja secara Virtual Zoom Meeting dalam rangka menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya. Dalam arahannya, ia menyampaikan agar seluruh UPT mempersiapkan diri jelang menghadapi desk evaluasi Tim Penilai Nasional baik secara virtual maupun langsung ke lapangan. Ia juga mengapresiasi ada 18 dari 21 satuan kerja yang lolos ke TPN.
“Kita patut bersyukur Kalimantan Tengah ini jumlah yang lolos relatif cukup besar. Bayangkan dari 21 satuan kerja, 18 diantaranya masuk.”, ujarnya.

Selanjutnya pemberian materi oleh Tim dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Qolbin. Ia menyampaikan tentang persiapan yang harus dilakukan oleh setiap satuan kerja dalam menghadapi Wawancara Desk Evaluasi oleh TPN diantaranya Yel-yel, Konten Video, Paparan, serta tanya jawab yang harus dipersiapkan oleh seluruh Satuan Kerja.

Qolbin juga menjelaskan tentang faktor penggugur atau kegagalan dalam meraih WBK/WBBM dari komitmen pimpinan, survei IPK/IKM, Kanal Pengaduan, Pemenuhan 6 area perubahan tidak lengkap, kurang transparansi informasi publik, kondisi sarpras kurang baik, minim inovasi, banyak kasus kontradiktif, serta hasil clearance dari KPK dan ORI yang mencatata ada potensi di Unit kerja tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *