SOSIALISASI APOA DAN EAZY PASSPORT SECARA ‘DOOR TO DOOR ’ DILAKSANAKAN DI KABUPATEN BARITO SELATAN

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melakukan giat sosialisasi APOA dan Eazy Passport kepada pihak hotel, penginapan, homestay, losmen serta instansi pemerintah yang terkait di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, selasa (31/8).

Giat sosialisasi APOA dan Eazy Passport dilakukan secara ‘door to door’ untuk mengingat masa pandemi covid-19 yang belum berakhir. Cara ini dipilih karena efektif untuk menyampaikan informasi tanpa harus mengumpulkan banyak orang tanpa mengurangi esensi informasi tersebut.

Kepala Seksi Tikim, Rizki Fajar Ernanda bersama tim humas lainnya mengunjungi beberapa instansi pemerintah diantaranya Kantor Bupati Barito Selatan, Kantor Kementerian Agama Barito Selatan, Kantor Kecamatan Dusun Selatan dan instansi lainnya menjelaskan Inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu Layanan Eazy Passport di masa pandemi covid-19.

Kemudian, dari program Eazy Paspor tersebut, jika jumlah pemohon nantinya sudah mencukupi maka akan ditindaklanjuti oleh petugas dengan mendatangi lokasi yang telah disepakati. Pemohon tidak terbatas hanya pada pegawai saja tapi juga bisa mencakup keluarga atau teman yang ingin mengajukan permohonan paspor.

Selain itu, tim humas juga melakukan sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing kepada pihak hotel, penginapan, homestay, losmen di buntok. Aplikasi pelaporan orang asing sangat mudah digunakan sehingga pihak hotel dapat melaporkan secara reguler ke Kantor imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

“Kita telah melakukan sosialisasi APOA , yang tentunya sangat berguna bagi pihak hotel atau penginapan untuk melaporkan keberadaan orang asing yang menginap. Kami juga telah mensosialisasikan layanan Eazy Passport guna memberikan kemudahan masyarakat untuk membuat paspor, tanpa perlu harus datang ke Kantor Imigrasi”, kata Rizki.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *