IMI-PROVEMENT, PENINGKATAN KEHUMASAN MENUJU RUANG REDAKSI DIGITAL

Palangka Raya – Dalam rangka peningkatan kapasitas fungsi kehumasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Palangka Raya mengikuti kegiatan webinar IMI-PROVEMENT #1: Menuju Ruang Redaksi Digital yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Selasa (7/9). Kegiatan ini diikuti oleh Analis Keimigrasian Ahli Pertama (Reza Herliansyah) yang merupakan salah satu penanggung jawab fungsi kehumasan di kantor Imigrasi Palangka Raya.

 

Kegiatan  webinar ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dibuka langsung oleh Sekretaris Direktorat jenderal Imigrasi, Zaeroji yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pemberitaan positif mengenai Direktorat Jenderal Imigrasi pada media masa, selain itu dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan kapasitas petugas imigrasi yang memangku tugas kehumasan di seluruh Indonesia dalam pengelolaan publikasi dan hubungan media yang baik.

 

Diikuti oleh humas Imigrasi seluruh Indonesia dan perwakilan Imigrasi di luar negeri kegiatan ini menampilkan narasumber praktisi kehumasan dan profesional di bidang jurnalistik seperti Bane Raja Manalu (Founder & Executive Director Magna Indonesia), Thobib Al-Asyhar (Plt. Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI), Teddy Triatmojo (Kasi Strategi Komunikasi dan Opini Publik Ditjen Bea Cukai) serta Antony Lee (Kepala Desk Politik dan Hukum Harian Kompas).

 

Masing-masing narasumber ini memberikan wawasan terkait pengalaman, sharing tips dan berdiskusi agar bagaimana nantinya humas Keimigrasian bisa dituntut lebih adaptif dalam pengelolaan media sosial serta peningkatan kualitas dalam penulisan release berita ke media terhadap isu aktual yang terjadi baik dalam lingkup lokal maupun nasional sehingga humas Imigrasi mampu mengerjakan fungsi redaksi layaknya publisher yang dapat mengontrol arus informasi di era disrupsi digital ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *