PENGUKUHAN PENGURUS DAERAH PERANIM KALTENG 2020-2023

Palangka Raya – Pengukuhan Pengurus Daerah Perkumpulan Analis Imigrasi Indonesia (PERANIM) Kalimantan Tengah masa bakti 2020-2023 diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Selasa (5/10). Kegiatan pengukuhan pengurus daerah PERANIM ini dilakukan secara serempak di 33 Provinsi seluruh Indonesia dan dilakukan secara hybrid, memadukan kegiatan secara luring dan daring mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai dan masih diberlakukan nya PPKM di berbagai daerah.

 

Kegiatan pengukuhan pengurus daerah PERANIM ini dilakukan secara serempak di 33 Provinsi seluruh Indonesia. Sebelumnya, melalui surat Keputusan Ketua Umum PERANIM Nomor P1-0001.AG Tahun 2021 telah diputuskan sususan pengurus daerah PERANIM di 33 provinsi oleh Maryoto Sumadi sebagai Ketua Umum PERANIM.

 

Pengukuhan pengurus daerah PERANIM Kalimantan Tengah ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kamenterian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto serta Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya Ujang Cahya.

 

Ketua PERANIM Kalimantan Tengah Reza Herliansyah, menyatakan peran pejabat fungsional Analis Keimigrasian sangat dibutuhkan untuk mengimbangi tuntutan organisasi dalam menjalankan dinamika permasalahan Keimigrasian yang ada saat ini, seperti  pandemi Covid-19, disrupsi digital di era industri 4.0, dan tentunya fungsi Keimigrasian dalam meningkatkan kulitas pelayanan serta pengawasan Keimigrasian.

 

“Harapannya, para pejabat Analis Keimigrasian yang tergabung di PERANIM Kalimantan Tengah ini bisa adaptif dengan dinamika yang ada serta berperan aktif dalam mengasah profesionalisme dan kompetensinya dalam memajukan Imigrasi pada khususnya dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya”, ujar Reza Herliansyah.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya mengucapkan selamat bekerja pada perangkat pengurus daerah PERANIM Kalimantan Tengah periode 2020-2023 ini, dan berharap kepengurusan PERANIM ini dapat memberikan sumbangsih dan manfaat untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

 

Ilham Djaya berpesan, PERANIM sebagai wadah organisasi profesi bagi Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian tidak hanya dituntut untuk melaksanakan programnya, tetapi juga memberikan kontribusi terbaik dalam melahirkan ide-ide yang cemerlang dan rekomendasi agar pimpinan bisa memberikan kebijakan yang tepat. Seorang Analis Keimigrasian harus bisa menganalisa permasalahan yang ada, meng-kaji kekurangan sistem yang ada secara ilmiah dan kemudian menjadi pemecah masalah dengan melahirkan ide-ide, gagasan hingga terwujud inovasi yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat”, pungkasnya.

 

Kadiv Keimigrasian, Ignatius Purwanto juga berpesan bahwa tantangan Imigrasi kedepannya akan semakin kompleks dengan segala persoalannya, maka jadikanlah PERANIM ini sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas diri, wawasan, kompetensi dan profesionalisme dalam memajukan organisasi.

 

Selamat bertugas dan berkarya pengurus PERANIM daerah Kalimantan Tengah. Salam SKILL!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *