Pengadilan Agama Muara Teweh Apresiasi Sosialisasi Layanan Eazy Passport

Palangka Raya – Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Kemunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Rizki Fajar Ernanda, beserta tim mendatangi beberapa instansi pemerintah di Kabupaten Barito Utara, Rabu (6/10).

Rizki menjelaskan kedatangannya bersama tim dalam rangka sosialisasi layanan eazy passport. Menurutnya layanan eazy passport merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pembuatan paspor dimasa pandemi.

“Pemohon layanan tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi karena proses permohonan pembuatan paspor, seperti: penyerahan dan pemeriksaan berkas, wawancara, dan pengambilan data biometrik, dilaksanakan pada lokasi yang telah ditentukan oleh pemohon layanan.” Jelas Rizki.

Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh, Murtodi memberikan apresiasi terhadap layanan eazy passport Direktorat Jenderal Imigrasi. Menurunya, di tengah pandemi covid-19, layanan jemput bola pembuatan passport sangat dibutuhkan pemohon pembuat passport tanpa harus datang langsung ke Kantor Imigrasi.

“Kami menyambut inovasi layanan eazy passport dari Direktorat Jenderal Imigrasi di masa pandemi, sangat memudahkan. Mengingat jarak tempuh dari Muara Teweh ke Palangka Raya untuk pembuatan paspor cukup jauh, ini sangat-sangat membantu” Ujarnya.

Selain mensosialisasikan ke Pengadilan Agama Muara Teweh, petugas juga mensosialisasikan layanan tersebut ke instansi lainnya seperti Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Kantor Kecamatan Gunung Timang, Bank Kalteng Muara Teweh, Badan Pusat Statistik (BPS) Barito Utara dan instansi lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *