Clearance Out oleh Imigrasi Palangka Raya, MT. Bitumen Hikari Bertolak Ke Singapura

Palangka Raya – Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Keimigrasian khususnya terkait lalu lintas orang yang masuk dan keluar wilayah Indonesia serta pengawasannya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melalui petugas seksi Pelayanan dan Verivikasi Dokumen Perjalanan memeriksa dokumen perjalanan kru kapal MT. Bitumen Hikari yang sandar di Pelabuhan Jetty Pelindo III Pulang Pisau, Senin (18/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas, Kapal tersebut berbendara Panama terdiri dari 17 orang kru kapal yang merupakan Warga Negara Indonesia. Pemeriksaan dokumen dilakukan kepada semua kru yang ada dikapal tersebut dan dipastikan seluruh dokumen kapal dan awal kapal tersebut lengkap.

Pemeriksaan Keimigrasian sendiri merupakan salah satu standar pemeriksaan yang harus dilalui alat angkut yang berlalu lintas masuk dan keluar wilayah Indonesia selain dari pemeriksaan Quarantine (Karantina Pelabuhan) dan Customs (Bea Cukai).

“Dokumen Keimigrasian awak kapal lengkap dan masih berlaku. Tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran sama sekali”, ungkap petugas.

Kapal MT. Bitumen Hikari merupakan kapal jenis tanker dengan bendera Panama yang memuat bitumen atau aspal panas dengan panjang hampir 100 meter. Kapal dengan berat 3853 ton* (*tanpa muatan) ini sebelumnya datang dari Pelabuhan Kumai membawa muatan aspal curah dan direncanakan setelah bongkar muatan akan bertolak ke Singapura.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *