BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HDKD 2021, WUJUD KEPEKAAN SOSIAL IMIGRASI PALANGKA RAYA KEPADA MASYARAKAT

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengikuti kegiatan Pembukaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (21/10).

 

Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Eddy Hiariej memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Dalam sambutannya Eddy menyampaikan “tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu sebagai bentuk tanggung jawab serta kepedulian terhadap sesama insan dan dapat memberikan manfaat bagi saudara- saudara kita”.

 

Selain mengikuti kegiatan Pembukaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham secara virtual,  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya juga mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan di halaman Rutan Kelas IIA Palangka Raya bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palangka Raya (PMI). Donor darah ini diikuti oleh beberapa pegawai Imigrasi Palangka Raya.

 

Selanjutnya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya juga melakukan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Darul Tazkiah yang beralamat di jalan Danau Rangas No.2 Kota Palangka Raya. Secara simbolis penyerahan sembako dilakukan oleh Rizani (Kasubag TU) dan Wibowo Panca Putra (Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan).

 

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika 2021. Sebagaimana dijelaskan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy Hiariej kata Dharma Karya Dhika diartikan sebagai manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran. Untuk itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-76 akan dilaksanakan bakti sosial yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika didalam diri insan Kementerian Hukum dan HAM, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

 

Kasubag TU, Rizani sebagai koordinator kegiatan bakti sosial dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengatakan giat donor darah yang telah dilakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan nantinya, khusunya yang berada di rumah sakit dan membutuhkan darah, “setetes darah kita memberikan sejuta harapan bagi mereka yang membutuhkan, begitupun dengan anjangsana yang sudah terlaksana tentunya ini menjadi wujud kepedulian dan empati kami kepada panti asuhan yang ada di kota Palangka Raya” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *