DALAM RANGKA HDKD KE-76, IMIGRASI PALANGKA RAYA BUKA PELAYANAN PASPOR DI MALL

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menyemarakkan Hari Darma Karyadika ke-76 Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya menggelar pelayanan paspor simpatik di Atrium Palangka Raya Mall, Jl. Tjilik Riwut KM. 1 Palangka Raya, Senin (25/10).

Acara dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Imigrasi, Ignatius Purwanto, S.H. dan Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus, S.H., M.H. serta jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah dan Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya.

Ikmal Idrus selaku Kepala Divisi Administrasi mewakili Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa dengan adanya layanan paspor di Mall , maka Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya senantiasa selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke publik dan mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya yang ada di Kalimantan Tengah.

“Adapun tujuannya adalah memudahkan masyarakat dalam pembuatan dan mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di Kalimantan Tengah. Kami berharap antusiasme masyarakat  dapat meningkat, sehingga pelayanan paspor di Mall ini dapat berlangsung secara meriah.”, ujarnya.

Selain itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Ujang Cahya juga turut hadir meninjau langsung pelaksanaan kegiatan layanan paspor simpatik di Atrium Palangka raya Mall.

“Sesuai dengan tema yang diusung HDKD ke-76 yaitu “Semakin Pasti”, maka kehadiran Imigrasi di tengah-tengah masyarakat merupakan wujud pelayanan publik yang bersifat professional, akuntabel, sinergis ,transaparan, dan inovatif.”, jelasnya.

Pelayanan Paspor simpatik ini dimulai pukul 11.00 wib s.d 14.30 WIB dan bagi pemohon layanan papsor tetap menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, hingga jaga jarak antrian.

Adapun layanan paspor ini dibatasi hanya untuk pelayanan permohonan paspor baru dan/atau penggantian paspor habis berlaku, tidak termasuk penggantian paspor dikarenakan hilang/rusak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *