IMIGRASI PALANGKA RAYA MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HDKD KE-76

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dharma Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengikuti Upacara Bendera yang dilaksanakan secara hybrid, luring di Halaman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jl. H. R Rasuna Said Kav 6 – 7 Kuningan, Jakarta Selatan  serta daring melalui zoom dan youtube diikuti oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri, Sabtu (30/10).

 

Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej membacakan naskah sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM. Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly juga membacakan Naskah Keputusan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 19 Agustus 1945 yang selanjutnya disebut Hari Dharma Karya Dhika yang diperingati pada tanggal 19 Agustus setiap tahunnya untuk tahun berikutnya.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Yasonna H. Laoly menyampaikan makna yang paling penting dalam Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang diselenggarakan adalah bagaimana bekerja dengan tulus tanpa pamrih, dedikasi yang tinggi, serta semangat untuk bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara secara khusus bagi Jajaran Kementerian Hukum dan HAM juga untuk Abdi Bangsa melayani di Kementerian Hukum dan HAM.

 

“Berbagai prestasi yang dicapai Kementerian Hukum dan HAM diharapkan dapat terus memberikan citra positif di masyarakat. Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi pionir dalam mendorong terciptanya Pemerintahan yang dinamis, melayani publik dengan baik, adaktif, menanggapi berbagai situasi dengan cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan serta terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Yasonna.

 

Selesai Upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan syukuran dengan memotong tumpeng dan makan bersama pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

 

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Ujang Cahya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas keterlibatan jajaran Kantor Imigrasi Palangka Raya dalam mengikuti dan menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. “Sebagaimana amanat Pak Menteri, saya mengajak seluruh jajaran pegawai Imigrasi Palangka Raya mari kita bersama-sama membangun kantor kita untuk berprestasi agar memberikan citra positif dan manfaat kepada masyarakat” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *