IMIGRASI PALANGKA RAYA MELAKSANAKAN LAYANAN EAZY PASSPORT DI KANTOR NOTARIS PPAT (PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH) WIN ADITYA ARIBAWA

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya kembali menggelar Layanan Eazy Passport di masa pandemi Covid-19. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Notaris PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), Rabu (10/11).

Layanan Eazy Passport merupakan salah satu  inovasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan Pelayanan Keimigrasian, khususnya paspor.

Kepala kantor Imigrasi, Ujang Cahya menjelaskan bahwa Layanan Eazy diajukan secara kolektif oleh perkantoran, instansi pemerintah, lembaga pendidikan, komunitas atau organisasi beserta keluarganya.

Lebih lanjut, Kepala Notaris, Win Aditya Aribawa, memberikan apresiasi terhadap Layanan Eazy Passport yang digelar Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya. “Saya berterimakasih atas program ini karena memudahkan karyawan berwisata dan membuat paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi Palangka Raya secara kolektif”, katanya.

Pelaksanaan kegiatan Eazy Passport di Kantor Notaris PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) diikuti oleh 19 orang karyawan beserta keluarganya dengan rincian 18 orang permohonan baru, 1 orang permohonan penggantian habis berlaku. Petugas yang dilibatkan dalam kegiatan sebanyak 3 orang dan 1 ketua Tim untuk melayani permohonan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Fanny, salah seorang Karyawan Kantor Notaris PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) mengungkapkan layanan tersebut sangat membantu ia dan keluarganya yang ingin membuat paspor. Paspor tersebut rencananya akan digunakan untuk persiapan wisata yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Selain mudah, prosesnya juga tidak terlalu lama dan tidak perlu mengantri lagi”, ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *