KUNJUNGAN KE KANTOR IMIGRASI TANGGERANG DALAM RANGKA BENCH LEARNING PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Tanggerang – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melaksanakan kegiatan Bench Learning studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tanggerang pada Hari Kamis (11/11) terkait dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalteng (Ignatius Purwanto), Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya (Ujang Cahya), Kabag P2L Kanwil Kemenkumham Kalteng (Diana Soekowati) serta anggota tim pembangunan zona integritas Kantor Imigrasi Palangka Raya.

 

Kegiatan kunjungan ini dimulai dengan berkeliling melihat sarana prasarana yang ada, pelayanan Keimigrasian baik paspor maupun izin tinggal orang asing, presentasi inovasi serta dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

 

Ketua pembangunan zona integritas Kantor Imigrasi Tanggerang, Rahmatun Najihah El Hasan menyambut baik kedatangan dari Kantor Imigrasi Palangka Raya ini, “saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan bapak ibu sekalian, ini merupakan kebanggaan bagi kami untuk menjadi tempat studi tiru dalam membangun zona integritas” ujar Rahmatun.

 

Ignatius Purwanto menyampaikan harapan besarnya agar Kantor Imigrasi Palangka Raya bisa banyak belajar dari apa yang sudah dibangun oleh Kantor Imigrasi Tanggerang dalam meraih predikat WBK dan WBBM, “Terus lakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi serta saling bekerja sama dan satu visi mulai dari kepala kantor sampai PPNPN”, ujarnya.

 

Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Kantor Imigrasi Tanggerang atas kegiatan Bench Learning ini, “Semoga apa yang kami dapat dari kegiatan kunjungan ini bisa kami terapkan dan semoga kami juga bisa meraih predikat WBK dan WBBM seperti Kantor Imigrasi Tanggerang, ujar Ujang Cahya.

 

Kunjungan Bench Learning ini menjadi ajang saling berbagi dan tukar pengalaman atas apa yang sudah diraih oleh Kantor Imigrasi Tanggerang dalam membangun zona integritas sehingga bisa meraih predikat WBK pada tahun 2019 dan WBBM pada tahun 2020. Dengan dilaksanakannya kegiatan Bench Learning ini diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap pelaksanaan pembangunan Zona Integritas. Kantor Imigrasi Palangka Raya banyak menerima saran dan masukan baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dimana tujuan akhirnya adalah kepuasan masyarakat akan hadirnya Kantor Imigrasi Palangka Raya dalam memberikan pelayanan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *