Sosialisasikan Penggunaan APOA melalui Banner, Imigrasi Palangka Raya Kunjungi Kantor Dukcapil dan Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau

Palangka Raya – Tim Humas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyebaran informasi Keimigrasian terkait Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) V2 berbasis QR Code di Wilayah Kerja Kabupaten Pulang Pisau (18/11).
Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui brosur dan Banner yang dipasang di kantor kecamatan diantaranya Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya dan Kantor Disdukcapil kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Seksi Tikim, Rizki Fajar Ernanda kepada Camat atau perwakilan Kecamatan sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) melalui banner ke pihak kecamatan adalah untuk memudahkan masyarakat atau pihak kecamatan melaporkan keberadaan orang asing yang menginap dan bertingkah mencurigakan.

“Jika ada orang asing di wilayah kerja bapak yang mencurigakan silahkan laporkan ke kami, melalui APOA ini. Masyarakat juga dapat berpartisipasi memberikan data mengenai Orang Asing yang menginap di tempat tinggalnya”, jelasnya.

Dengan diadakannya acara sosialisasi dan penyebaran informasi APOA melalui banner ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai prosedur pelaporan dan pengisian data pada Aplikasi mengenai keberadaan WNA di setiap kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yang termasuk wilayah kerja Kantor Imigrasi Palangka Raya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *