Imigrasi Palangka Raya Ikuti Penguatan Pembinaan Kinerja dan Pembangunan ZI WBK WBBM Tahun 2022 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantah Tengah

Palangka Raya – Bertempat di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengikuti Penguatan Pembinaan Kinerja dan Pembangunan ZI WBK WBBM Tahun 2022 pada hari Senin (23/05). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palangkaraya beserta Ketua Tim Zona Integritas, dan Ketua Pokja 6 (enam) area perubahan. Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan yang berada di luar Kota Palangkaraya dapat mengikuti kegiatan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Hendra Ekaputra membuka acara dengan memberikan sambutan, bahwa melalui reformasi birokrasi kita bisa melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah secara efektif dan efisien. Sehingga dapat mencegah korupsi dan meningkatkan pelayanan publik agar tercapainya pelayanan prima. “Saat ini, hal tersebut merupakan suatu keharusan sehingga diperlukan komitmen untuk meraihnya”, tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan. Dalam paparannya Milton Hasibuan menjelaskan mengenai Target Kinerja Kemenkumham Tahun 2022 yang merupakan rencana atau strategi yang ditetapkan untuk melakukan percepatan laksana tusi dalam rangka merealisasikan rencana kegiatan yang telah ditetapkan dalam Perjanjian Kinerja Tahun 2022. Milton Hasibuan juga menegaskan bahwa pembangunan ZI merupakan bagian dari reformasi birokrasi agar tercapai Good governance yaitu pemerintah yang bersih dari KKN dan akuntabel, birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas, birokrasi yang efektif dan efisien dan kinerja tinggi.

Setelah selesainya rangkaian acara di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Staf Khusus Menteri Bidang Media dan Komunikasi beserta tim melanjutkan kegiatan untuk melakukan monitoring langsung ke Kantor Imigrasi Palangka Raya, beliau melakukan penguatan pembangunan ZI secara langsung kepada seluruh Pegawai, dan menekankan kedisiplinan kepada setiap pegawai, pembangunan ZI haruslah dari kita untuk kita semua, bukan hanya kemauan kepala kantor, pegawai, dll, harus dilaksanakan seluruh pegawai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *