Selamat Hari Jadi Ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, “SDM Bangkit, Kalteng Berakhlak Penuh dengan Keberkahan”

Palangka Raya – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah Ke-65 Tahun pada tanggal 23 Mei 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyelenggarakan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 sebagai festival tahunan terbesar di Kalimantan Tengah dengan mengusung Tema “SDM Bangkit, Kalteng Berakhlak Penuh dengan Keberkahan”. Dengan kembali hadirnya Festival Budaya Isen Mulang ini, Provinsi Kalimantan Tengah bertekad untuk dapat memberikan dampak positif baik dalam hal ekonomi, sosial budaya, dan kelestarian lingkungan bagi masyarakat.

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 dan bersamaan dengan pembatasan sosial masyarakat mengakibatkan pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Isen Mulang terhenti sementara selama 2 tahun. Namun seiring dengan telah pulihnya dunia pasca pandami Covid-19, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyelenggarakan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai dari Selasa (17/5/2022) sampai Minggu (22/5/2022). Kegiatan dibuka dengan Karnaval Budaya yang diikuti oleh perwakilan seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah. Dilanjutkan dengan serangkaian acara seperti lomba budaya dan pergelaran seni.

Ujang Cahya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, sangat mengapresiasi Pemerintah Kalimantan Tengah yang menyelenggarakan Festival Budaya Isen Mulang dengan meriah, tertib, dan lancar pasca vacum karena Pandemi Covid-19. “Saya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi untuk Provinsi Kalimantan Tengah Ke-65 semoga Kalimantan Tengah bisa terus membangun untuk kesejahteraan masyarakatnya”, Kata Ujang Cahya. “Dari sisi keimigrasian kami juga akan mengawasi wisatawan mancanegara yang datang ke Kalimantan Tengah agar tidak melanggar UU Keimigrasian mengingat kegiatan Festival Budaya Isen Mulang menjadi daya tarik selain bagi wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara”, pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *