Tingkatkan SarPras Layanan Imigrasi Palangka Raya Koordinasi Ke Dirjenim

Jakarta – Pada hari Kamis (08/06) Kepala Divisi Imigrasi didampingi Kakanim Kelas l Non TPI Palangkaraya, Kasubbag program dan pelaporan, JFT PBJ dan staf pada Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Palangkaraya melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kepala Biro BMN, Bagian Pelayanan Pengadaan, Bagian Program dan Pelaporan Dirjenim dan Bagian Keuangan Dirjenim. Kegiatan konsultasi dan koordinasi dilaksanakan di Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Imigrasi. Disambut langsung oleh Kabag Program dan Pelaporan Dirjenim (Dadan gunawan) dan Kabag Keuangan Dirjenim (Jayanta Surbakti) membahas upaya sarana prasarana serta anggaran satuan kerja keimigrasian dapat terpenuhi sesuai kebutuhan.

Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar selaku ketua tim menyampaikan beberapa hal penting yaitu mengenai usulan anggaran renovasi rumah dinas, gedung eks kanwil dan pos imigrasi Pulang Pisau pada Kanim Kelas l Non TPI Palangkaraya TA 2023 serta konsultasi terkait ketersediaan anggaran PNBP TA 2022 pada Kanim Kelas l Non TPI Palangkaraya. Pada kesempatan ini juga Kadivim menjelaskan terkait progres kemajuan pekerjaan renovasi turap pos imigrasi pulang pisau TA 2022 yang telah masuk ke tahap pelaksanaan. Kegiatan ditandai dengan penandatangan kontrak pengadaan jasa konstruksi renovasi turap pos imigrasi Pulang Pisau pada hari Rabu tanggal 8 juni 2022. Nantinya proses renovasi pos imigrasi Pulang Pisau diusulkan dapat dilanjutkan di TA 2023.

Selaras dengan upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Palangka Raya yang saat ini telah meraih predikat WBK menuju WBBM TA 2023, maka juga dilakukan koordinasi mengenai penyampaian laporan rencana penggunaan gedung eks kanwil dalam waktu dekat sebagai tindak lanjut setelah dilakukannya transfer BMN gedung Eks Kantor Wilayah kepada Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Palangkaraya beberapa waktu yang lalu. Renovasi gedung eks kanwil dilakukan untuk menanggapi keluhan layanan publik pada Kanim Palangka Raya dengan adanya teguran dari dinas terkait, keluhan masyarakat melalui Sosmed serta aduan melalui aplikasi e-lapor mengenai perluasan lahan parkir. Sehingga usulan renovasi/rehabilitasi gedung/bangunan perlu dilakukan guna menunjang perluasan penyediaan lahan parkir dan ruang pelayanan keimigrasian.

Adapun arahan dari Dadan Gunawan agar melakukan monitoring dan pengawasan melekat guna memastikan proses pekerjaan pada renovasi turap pos imigrasi agar dapat berjalan dengan baik (tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas). Selain itu juga melakukan proses pembersihan dan perawatan gedung menggunakan anggaran pemeliharaan gedung dan bangunan sehingga sarana prasarana kerja dapat dipindahkan dan difungsikan ke gedung eks kanwil.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *