Penuhi Tarja B06, Imigrasi Palangka Raya Sosialisasi Ke Tamiang Layang

Tamiang Layang – Tim Humas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melaksanakan giat sosialisasi Aplikasi M Paspor di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Selasa (21/06) sampai dengan Jumat (24/06). Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mencapai Target Kinerja B06 Tahun Anggaran 2022. Informasi terkait Aplikasi M Paspor disampaikan melalui media brosur/pamflet secara ‘door to door’ ke instansi atau badan pemerintahan serta hotel di Tamiang Layang.

Adapun beberapa instansi atau badan pemerintahan, dan hotel yang dikunjungi antara lain Kantor Komisi Pemilihan Umum, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Hotel Sapta, Bawaslu, Pengadilan Tinggi, dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Timur.

Rizki Fajar Ernada sebagai Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi menyampaikan
bahwa aplikasi M-Paspor merupakan salah satu inovasi terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang bertujuan untuk memberi kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan antrian paspor. “Dengan aplikasi M-Paspor ini pemohon dapat melakukan pendaftaran paspor ke Kantor Imigrasi yang dipilih sekaligus menentukan jenis paspor yang diinginkan dan mengunggah dokumen persyaratan yang diperlukan secara mandiri”, jelasnya.

Selain memperkenalkan aplikasi M Paspor Rizki dan Tim Humas juga menjelaskan tentang program Eazy Passport untuk melayani pembuatan paspor baru dan penggantian di luar Kantor Imigrasi Palangka Raya secara kolektif dengan minimal 15 permohonan. Program ini juga merupakan inovasi unggulan dari Dirjenim di tengah Pandemi Covid 19 untuk mempermudah masyarakat yang terkendala jarak dan waktu dalam pengurusan paspor. Mendengar penjelasan Tim Humas Imigrasi Palangka Raya beberapa Instansi di Tamiang Layang tertarik untuk dapat melaksanakan kegiatan Eazy Passport di Kantor mereka jika nanti segala persyaratan telah terpenuhi. Pihak Instansi sangat mengapresiasi program Eazy Passport yang ditawarkan Imigrasi Palangka Raya yang berusaha memberikan pelayanan prima. Hal ini tentunya membantu dan mempermudah dalam pembuatan paspor karena jarak tempuh Tamiang Layang dan Palangka Raya cukup jauh yaitu 7 jam.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *