Lewati Jalan Berbukit Impala Berikan Layanan Paspor Masuk Desa Di Barito Utara

Muara Teweh – Tidak berpuas diri dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat, Imigrasi Palangka Raya kembali melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa pada (25/07) s/d (27/07). Pelaksanaan Layanan Paspor Masuk ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Kabupaten Barito Utara menjadi tujuan yang dipilih Imigrasi Palangka Raya untuk kegiatan layanan Paspor Masuk Desa kali ini.

Perjalanan Palangka Raya-Muara Teweh melewati jalur darat dilewati dengan waktu tempuh kurang lebih 7 jam. Kondisi jalan yang tidak selalu mulus dan berbukit menjadi tantangan untuk Imigrasi Palangka Raya agar tetap optimis memberikan layanan secara optimal. Bertempat disalah satu rumah kegiatan layanan paspor masuk desa ini dimulai pada pukul 09.00. Antusias pemohon paspor yang sudah sabar menunggu di tempat sangat terlihat ketika petugas imigrasi datang untuk menyiapkan perlengkapan mobile pengambilan biometrik.

Imigrasi Palangka Raya pada Layanan Paspor Masuk Desa di Kabupaten Barito Utara melayani 58 permohonan dimana permohonan paspor baru sebanyak 49 orang, permohonan paspor penggantian sebanyak 8 orang, serta penambahan nama/endorsment 1 orang. Mayoritas pemohon paspor Layanan Paspor Masuk Desa ini berasa dari Desa Lemo I dan Lemo II yang harus menyebrangi sungai untuk sampai ke Muara Teweh. Layanan paspor Masuk Desa tidak dapat dilakukan di Desa Lemo dikarenakan kendala jaringan sehingga pelaksanaanya di Muara Teweh. Tujuan pembuatan paspor juga didominasi untuk persiapan menjalankan Ibadah Umrah. Para pemohon paspor khususnya masyarakat Lemo sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya layanan paspor masuk desa ini karena tidak harus ke Palangka Raya untuk membuat Paspor. Mereka juga berharap kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan kembali dilain waktu untuk masyarakat yeng belum sempat memiliki paspor atau ingin melakukan penggantian paspor.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *