Imigrasi Palangka Raya Adakan Layanan Paspor Simpatik Bulan Oktober

Palangka Raya-Hari Libur menjadi momen untuk Imigrasi Palangka Raya mengadakan layanan Paspor Simpatik pada Bulan Oktober. Layanan Paspor Simpatik dilaksanakan pada hari Sabtu (08/10) di Ruang Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. Pemohon paspor yang mungkin hanya memiliki waktu luang untuk membuat paspor diluar hari kerja yakni Senin-Jumat dapat memanfaatkan kesempatan ini karena tidak perlu melakukan antrian online. Hal ini tentunya menjadi pilihan untuk masyarakat yang mobilitasnya cukup tinggi di hari kerja, sehingga bisa meluangkan waktunya dihari libur untuk pengurusan paspor.

Pemohon paspor yang dilayani pada layanan Paspor Simpatik ini berjumlah 8 (delapan) orang. Dengan Layanan One Stop Service yang diberikan pemohon juga tidak perlu menyita waktu lama untuk menunggu antrian pengambilan foto Biometrik. Pembayaran paspor juga dapat dilakukan melalui Mesin EDC bagi pemohon yang tidak membawa uang tunai. Makanan serta minuman gratis juga disediakan untuk pemohon paspor sambil menunggu antrian, anak-anak yang ikut orang tuanya juga dapat menggunakan fasilitas ruang bermain di ruang layanan. Konsep kemudahan yang diberikan Imigrasi Palangka Raya diharapkan bisa dirasakan diseluruh pengguna layanan keimigrasian.

Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah Arief Munandar melakukan monitoring terhadap pelaksanaan layanan Paspor Simpatik secara langsung. Beliau memastikan agar layanan yang diberikan kepada masyarakat harus sesuai dengan prosedur dan tidak dipersulit . “Tetap semangat untuk memberikan layanan terbaik agar terciptanya peningkatan pelayanan prima pada layanan Keimigrasian”, ujarnya. “Jika ada kekurangan yang perlu dievaluasi pada kegiatan layanan ini kedepannya maka bisa secepatnya untuk dilengkapi”, imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *