KADIVIM KALTENG AUDIENSI PEMBENTUKAN UKK DENGAN BUPATI BARITO UTARA

Muara Teweh – Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Munandar didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Ujang Cahya beserta rombongan melakukan dengan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah terkait Rencana Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Muara Teweh. bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara pada kamis (13/10/2022).

Audiensi turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Barito Utara, Muhklis.

Arief menjelaskan bahwa tujuan audiensi ini adalah menyampaikan rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara dan melakukan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM dengan pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara.

Selain itu, juga dalam rangka mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat dan orang asing.

“Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Muara Teweh diharapkan akan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Barito Utara dan sekitarnya dalam mengurus dokumen keimigrasian seperti paspor dan izin tinggal keimigrasian aksesibilitas yang semakin dekat dan mudah,”, ujarnya

Di akhir kesempatan, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut baik usulan Kepala Divisi Imigrasi Arief Munandar dalam hal pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat, keamanan, penegakan Hukum dan fasilitator pembangunan Keimigrasian di Wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Saya menyambut baik dan mendukung rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Muara Teweh ini dan harapan saya UKK Muara Teweh dapat terwujud ke depannya.” jelasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian beserta rombongan juga melakukan audiensi diantaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Dinas Tenaga Kerja, Perwakilan Biro Perjalanan Haji dan Umroh serta Perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *