Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Tinjau Pelayanan Publik Berbasis HAM Kanim Palangka Raya

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya menjadi salah satu satuan kerja yang mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Dr. Mualimin Abdi saat tiba di Kota Cantik Palangka Raya pada Selasa (01/11). Didampingi oleh Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah II Olivia Dwi Ayu Qurbanningrum, kunjungan tersebut merupakan rangkaian bentuk evaluasi terkait Pelaksanaan Pelayanan Publik berbasis HAM.

Perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan R. B. Danang Yudiawan, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar, Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, dan Kepala Bidang HAM Budi Haryono turut hadir dalam kunjungan peninjauan pelayanan yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. Dalam kunjungannya Direktur Jenderal HAM mengevaluasi ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di UPT terkait Pelayanan Publik Berbasis HAM diantaranya maklumat pelayanan, Akses informasi layanan publik, ruang layanan informasi, call center dan pengaduan online, fasilitas tanggap bencana, pelayanan kelompok rentan dan penyandang disabilitas, ruang menyusui/laktasi, alat bantu kelompok rentan dan disabilitas, ruang bermain layak anak, tempat ibadah, rambu-rambu dan yang lainnya. secara umum, Direktur Jenderal HAM melihat Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah beserta jajaran di UPT telah dengan baik berupaya menerapkan prinsip-prinsip HAM dalam memberikan pelayanan publik.

Ujang Cahya selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya merasa terhormat atas kunjungan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia secara langsung dalam melakukan evaluasi akan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang telah diimplementasikan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, semoga kedepannya sarana dan prasarana yang mungkin masih belum maksimal dapat ditingkatkan untuk menunjang pelayanan publik secara prima dan optimal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *