IMPALA BERIKAN LAYANAN PASPOR DI HARI SABTU

Palangka Raya-Sebagai salah satu upaya melaksanakan peningkatan pelayanan publik, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengadakan Layanan Paspor di hari Sabtu (12/11) atau biasa disebut Layanan Paspor Simpatik. Layanan Paspor Simpatik ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Palangka Raya untuk memberi kemudahan pengurusan paspor pada hari libur secara walk in. Bertempat di ruang layanan paspor, pemohon sudah menunggu untuk melakukan pengambilan foto biometrik dan sidik jari.

Adapun Layanan Paspor Simpatik yang diberikan antara lain, melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor karena habis masa berlaku. Dengan adanya layanan ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan pelayanan paspor di luar hari kerja atau akhir pekan. Kasi Pelayanan Verifikasi Dokumen Perjalanan Aditya menuturkan, Layanan Paspor Simpatik ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI  Palangka Raya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya bagi mereka yang tidak punya waktu pada hari-hari kerja” jelas Aditya.

Beberapa pemohon paspor yang melakukan pembuatan paspor pada hari Sabtu ini juga sangat antusias akan diadakannya layanan ini. Seperti salah satu pemohon Wahyu Wijayanti mengatakan “Dengan datang langsung serta membawa kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan pembuatan paspor, saya bisa langsung melakukan pengambilan foto biometrik dan sidik jari”. “Selain itu, prosesnya juga cepat dan bisa langsung melakukan pembayaran non tunai karena telah disediakan mesin EDC”, ucapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *