Paspor Simpatik Perdana Imigrasi Palangka Raya di Tahun 2023

Palangka Raya-Layanan Paspor Simpatik Kantor Imigrasi Palangka Raya kembali diselenggarakan di awal Tahun 2023 sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 73 pada tanggal 26 Januari. Hal ini juga didasari pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI- 0005.KP.04.01 Tahun 2023 Tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023. Pelaksanaan layanan Paspor Simpatik berlangsung selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Minggu tanggal 14-15 Januari yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Untuk hari pertama, petugas melayani 21 pemohon sedangkan pada hari kedua ada 19 pemohon, yang mengajukan permohonan paspor, baik baru maupun penggantian, sesuai dengan jumlah kuota yang tersedia. Tujuan utama layanan Paspor Simpatik adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya untuk mendapatkan dokumen paspor. Khususnya bagi masyarakat yang berhalangan hadir di saat jam kerja sangat terbantu dengan adanya pelayanan Paspor Simpatik di Hari Sabtu dan Minggu itu.

Kegiatan ini di bawahi oleh Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian Kantor Imigrasi Palangka Raya beserta jajarannya. Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Mulyadi turut hadir untuk mengawasi jalannya kegiatan.
“Pelayanan paspor simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya berlangsung di Hari Sabtu dan Minggu dengan menggunakan antrian ‘walk in’. Atau pemohon cukup langsung datang ke Kantor Imigrasi untuk mengajukan permohonan paspor,” papar Mulyadi. Rombongan Kanwil Kemenkumham Kalteng Divisi Keimigrasian juga turut memonitoring jalannya kegiatan ini. Pelaksanaan layanan paspor berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan. Dan masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *