Rangkaian HBI-73, Imigrasi Palangka Raya Ikuti Upacara Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

Palangka Raya-Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Imigrasi (HBI) Ke-73, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya turut mengikuti Upacara Ziarah/Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, Selasa 24 Januari (24/1). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan dalam rangka ulang tahun imigrasi. Selain dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dan staff, turut hadir dalam Upacara Ziarah/Tabur Bunga ini yaitu : Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, dan juga perwakilan pejabat Administrator UPT Pemasyarakatan Palangka Raya.

Acara Upacara Ziarah/Tabur Bunga dimulai pada tepat pukul 07.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Irham Anwar bertindak sebagai Perwira Upacara. Kegiatan diawali dengan melakukan penghormatan dan peletakkan karangan bunga, dilanjutkan dengan do’a ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan yang diikuti oleh seluruh pegawai. Dalam momen tersebut tampak peserta upacara mengikuti rangkaian kegiatan tersebut secara khusyuk.

Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan ini merupakan penghormatan atas jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah gugur mendahului kita. Hal ini sangat penting karena bangsa ini besar dan bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya. Diharapkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur merasuk dalam jiwa setiap insan Imigrasi untuk menjaga pintu gerbang kedaulatan NKRI serta dalam melayani masyarakat. Momentum peringatan Hari Bakti Imigrasi ke-73 tahun ini, bisa menjadi pemicu semangat dalam menumbuhkan kembangkan rasa cinta terhadap tanah air.Sehingga, berpengaruh positif terhadap kinerja sehari-hari kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *