Peduli Terhadap Sesama, Imigrasi Palangka Raya Selenggarakan Bakti Sosial

Palangka Raya-Dalam menyambut peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73 yang puncaknya jatuh pada tanggal Kamis (26/01), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengikuti kegiatan Bakti Sosial. Setelah sebelumnya sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan juga untuk memeriahkan HBI ke-73, antara lain melaksanakan Paspor Simpatik, Gotong Royong Membersihkan Rumah Ibadah, Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Kantor, Donor Darah, dan Ziarah/Upacara Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan. Bakti Sosial diselenggarakan dengan mengunjungi beberapa tempat yaitu Panti Asuhan Berkah, Panti Asuhan Imannuel, dan Rumah Belajar Anak Cerdas. Kegiatan ini selain diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya beserta jajaran Pejabat Struktural dan Staff juga didampingi oleh Pimti Pratama dan Pejabat Administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Kegiatan kunjungan Panti Sosial dimulai pada pukul 11.30 WIB dan berkumpul di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Berkah yang berada di Jalan G Obos. Pengelola Panti Asuhan menyambut hangat kedatangan rombongan dan berterima kasih karena sudah berkenan menyempatkan waktu mengunjungi dan memberikan perhatian serta rasa peduli terhadap anak-anak. Acara kunjungan dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pembagian sembako berupa kebutuhan pokok sehari-hari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Hendra Ekaputra menyampaikan “Ini bukan kegiatan seremonial dalam rangka menyambut HBI saja, tetapi juga agenda rutin yang dilaksanakan untuk membangun rasa syukur serta meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian penghasilannya”. Harapannya semoga apa yang kita berikan dapat membantu dan bermanfaat. Selain itu, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat mempererat rasa persaudaraan dengan sesama. Diakhir kunjungan, dilakukan foto bersama dengan pengurus serta anak-anak Panti Asuhan. Kegiatan Bakti Sosial dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Imannuel Jl. Ahmad Yani, sambutan serta ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pengurus serta anak-anak Panti Asuhan. Tempat Terakhir yang dikunjungi adalah Rumah Belajar Anak Cerdas Jl. Janah Jari yang merupakan salah satu yayasan atau rumah singgah di Palangka Raya.


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *