Imigrasi Palangka Raya Ikuti Upacara Puncak Perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 yang jatuh pada hari ini Kamis (26/01), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengikuti Upacara Puncak Perayaan HBI dengan mengambil tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju.” yang digelar di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Selain dihadiri oleh Insan Imigrasi, turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini yaitu : Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng, dan juga perwakilan pejabat Administrator UPT Pemasyarakatan Palangka Raya. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Mulyadi bertindak sebagai Komandan Upacara.

Sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Hendra Ekaputra sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” Direktorat Jenderal Imigrasi merayakan hari jadinya ke-73 Tahun, menunjukkan bahwa Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dan tantangannya masing-masing dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara. Namun, keberhasilan yang telah dicapai masih terus memerlukan berbagai penyesuaian seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global”.

Menkumham juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan dengan adanya agenda pembangunan nasional yang menekankan pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi nasional menjadi salah satu yang akan menjadi prioritas bagi Imigrasi untuk dapat segera diwujudkan melalui berbagai inovasi dan kebijakan.

Di akhir sambutan, pesan Menkumham sebagaimana dibacakan oleh Kakanwil, agar “Seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluargga juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Smeoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan olen Insan Imigrasi”.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *