Perkuat Akuntabilitas Imigrasi Palangka Raya Ikuti Refreshment Perbendaharaan pada SatKer Imigrasi

Palangka Raya-Dalam pelaksanaan anggaran di Tahun Anggaran 2023 terdapat proses mekanisme pembayaran di perbendaharaan melalui Cash Management System (CMS) pada satuan kerja keimigrasian, sehingga perlu adanya kegiatan terkait implementasi percepatan sistem pembayaran dimaksud. Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor: IMI.1-KU.01.01-071 tanggal 24 Februari 2023 hal Pemanggilan Peserta Kegiatan Refreshment Perbendaharaan pada Satuan Kerja Keimigrasian Mitra BRI, Direktorat Jenderal Imigrasi melaksanakan kegiatan Refreshment perbendaharaan pada satker keimigrasian TA. 2023 Mitra BRI. Kegiatan Refreshment perbendaharaan pada Satuan Kerja Keimigrasian Mitra BRI Tahun Anggaran 2023 dijadwalkan berlangsung pada 01 Maret s.d. 04 Maret 2023 di Merumatta Senggigi Lombok, Nusa Tenggara Barat yang diikuti oleh perwakilan seluruh Satuan Kerja Keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Mulyadi mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut bersama dengan 2 (dua) orang pegawai keuangan yaitu Retno Wulandari (Bendahara) dan M. Galih Septya Budi (Penyusun Laporan Keuangan). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Ditjen Imigrasi dan Penguatan oleh Kepala Biro Keuangan Kementerian Hukum Dan HAM, Rabu (01/03). Kegiatan diawali dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Keuangan tentang Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Monitoring IKPA dihari pertama kegiatan Refreshment Perbendaharaan pada Satuan Kerja Keimigrasian, Dilaporkan bahwa Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara dari Direktorat Pengelolaan Kas Negara, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Anggaran, dan BRI Pusat.

Kepala Kantor Wilayah NTB, Romi Rudiyanto turut hadir dan memberikan sambutan terkait Layanan Cash Management System (CMS) merupakan aplikasi online yang di tujukan untuk institusi dalam melakukan transaksi non tunai. Fungsi dari layanan ini adalah untuk mencatat seluruh laporan dan aktivitas transaksi yang ada di rekening instansi. Maka dari itu, keberadaannya sangat penting karena bisa memberikan laporan transaksi secara transparan. Layanan ini bisa diakses secara online sehingga informasi keuangan perusahaan pun dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Acara Kegiatan Refreshment Perbendaharaan Pada Satuan Kerja Keimigrasian Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat ditutup pada hari Sabtu 4 maret 2023.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *