Jaga Paspormu, Seperti Kamu Jaga Hatimu

Palangka Raya-Paspor adalah dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia bagi warganya untuk melakukan perjalananantarnegara. Fungsinya seperti Kartu Tanda Penduduk, paspor menjadi bukti identitas kita sebagai warga Indonesia saat berada di negara lain. Sehingga, sebagai pemegang paspor RI kita juga berhak memperoleh perlindungan pemerintah meskipun kita sedang berada di belahan dunia yang lain.

Namun, tidak banyak yang sadar akan pentingnya menjaga paspor dengan baik. Padahal, banyak kerugian yang bisa dihindari dengan kehati-hatian menjaga paspor. Beberapa hal yang harus dihindari saat menyimpan dan menggunakan paspor yaitu mencoret paspor, melakukan stempel bukan oleh petugas berwenang, menstaples paspor, membasahi paspor, dan menggunting paspor.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Palangka Raya, Yanuar mengimbau masyarakat agar menjaga paspor baik-baik, agar tidak hilang, rusak maupun cacat. Dokumen negara selayaknya dijaga ditempat yang aman dan baik. “Untuk paspor yang hilang, rusak atau cacat, ada denda yang dikenakan selain biaya penerbitan buku paspor”, jelasnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *