Bangun Publikasi Pelayanan Lebih Baik, Pegawai Imigrasi Palangka Raya Ikuti Pelatihan Badiklat Jateng

Palangka Raya-Dalam rangka membangun publikasi pelayanan tahun anggaran 2023, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah mengadakan pelatihan teknik dan strategi dari  tanggal 13 s.d 27 Maret 2023. Metode pelatihan akan dilaksanakan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan Zoom Cloud Meeting dan Aplikasi e-Learning Kemenkumham. Jumlah Peserta yang akan mengikuti pelatihan  adalah 40 orang yang berasal dari 10 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada Wilayah Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kantor Imigrasi Palangka Raya mengirimkan 1 orang pegawai yaitu Windy Ana Marita sebagai perwakilan mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan sesuai jadwal. Pembukaan kegiatan pelatihan dilaksanakan pada Senin (13/03) pukul 13.30 WIB, dan diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo. Tujuan pelatihan ini untuk mewujudkan publikasi pelayanan yg baik transparan, akuntabel, dan menghasilkan publikasi yang berkualitas. “Tenaga pengajar yang akan mengisi materi pada kegiatan ini antara lain : Biro Humas Sekretariat Jenderal, Pusdiklat Kementerian Kominfo, Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta, KAZEE (Praktisi Media Monitorting), Widyaiswara Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, BPPTIK Kominfo, dan Media Tribun/ Suara Merdeka”,jelasnya.

Pada kesempatan yang sama ketua BPSDM Kemenkumham Asep Kurnia memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya kegiatan pelatihan.”Pembelajaran Jarak Jauh telah dilaksanakan sejak tahun 2020 semenjak pandemi covid 19 melanda dengan memanfaat teknologi sebagai sarana pengembangan kompetensi pegawai”, ucap Asep. Beliau menyampaikan tidak ada yang berbeda dengan pembelajaran klasikal, kita akan tetap melaksanakan secara tertib dan disiplin. “Peran humas sangat penting dalam membangun pemahaman masyarakat terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah. Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosial, Hal ini untuk menciptakan trust masyarakat kepada pemerintah”, tegasnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *