Internalisasi Pembangunan ZI WBK/WBBM Pada Kantor Imigrasi Palangka Raya

Palangka Raya-Setelah berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya fokus kembali untuk memperjuangkan predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. Pembangunan ZI WBBM diperkuat dengan melaksanakan rapat internalisasi yang dipimpin oleh Yanuar (Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian) selaku Ketua ZI didamping Oleh Mulyadi (Kepala Kantor) sebagai pembina. Seluruh pegawai baik Pejabat Struktural, JFU, dan JFT mengikuti kegiatan tersebut di Aula Kantor Imigrasi Palangka Raya pada Selasa(28/03).

Dalam mewujudkan pembangunan ZI WBBM pada Kantor Imigrasi Palangka Raya, seluruh pegawai baik pimpinan dan pelaksana harus bekerja sama memenuhi data dukung yang dipersyaratkan melalui LKE di website ERB. Kekompakan dan kerja sama dibangun sedari dini agar dapat menumbuhkan komunikasi yang baik. Pembina ZI, Mulyadi menyampaikan di forum untuk mengembangkan inovasi yang ada pada Kantor Imigrasi Palangka Raya. “Apabila diantara kita ada yang memiliki ide ataupun gagasan tentang inovasi agar bisa disampaikan dan didiskusikan bersama, mengingat inovasi menjadi salah satu tolok ukur untuk peningkatan layanan terhadap masyarakat”, ucap Mulyadi. Ketua Tim, Yanuar juga menginformasikan Jingle dan Yel Yel Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Tahun 2023. “Mari kita sama-sama kita mengimplementasikan Jingle dan Yel Yel sebagai penyemangat”, ujarnya.

Pimpinan dan seluruh karyawan harus memiliki komitmen yang kuat serta memiliki visi dan misi yang sama. Semua pihak harus bersemangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dalam memberikan kepuasan publik. Proses yang panjang dalam mewujudkan WBK dan WBBM harus dilalui. Namun jika predikat ini bisa dicapai pastinya akan memberikan banyak keuntungan salah satunya mendukung akreditasi institusi dan meningkatkan kredibilitas di mata masyarakat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *