Siap Menuju WBBM, Imigrasi Palangka Raya Adakan Penguatan Pembangunan Zona Integritas

Palangka Raya – Pelaksanaan Reformasi Birokrasi mempunyai peranan penting dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, serta pelayanan publik yang berkualitas. Salah satu langkah percepatan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan adalah melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya. Sebagai bentuk perwujudan hal tersebut, maka Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mengadakan Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di ruang layanan Imigrasi Palangka Raya pada pukul 15.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Imigrasi Palangka Raya baik Pejabat Struktural, JFU, JFT, dan PPNPN.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Mulyadi mengawali kegiatan dengan menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan Penguatan Pembangunan Zona integritas. “Pada Tahun 2021 Kantor Imigrasi Kelas Non TPI Palangka Raya telah berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan setelah hampir 2 tahun saat ini kita sedang membangun komitmen bersama untuk mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, ucapnya. “Dengan hadirnya narasumber yang berkompeten dalam kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, kita bisa saling berdiskusi meningkatkan pemahaman terkait ZI serta bagaimana dapat meningkatkan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat”, jelasnya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Arief Munandar sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa proses pembangunan Zona Integritas (ZI) tentunya membutuhkan perhatian yang tinggi dalam melaksanakan beberapa langkah pembangunan, yakni dalam membangun komitmen antara pimpinan dan pegawai, mengetahui dan melengkapi unsur-unsur komponen pengungkit dan komponen hasil dalam pembangunan ZI, serta membuat berbagai inovasi sebagai langkah perbaikan pelayanan publik dan pencegahan korupsi. Terdapat 2 (dua) narasumber yang mengisi materi Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, yakni Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Raden Biroum Bernardianto dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Diana Soekowati serta bertindak sebagai moderator kegiatan adalah Ketua ZI Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Yanuar.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta seputar aspek-aspek Pembangunan ZI. Menutup kegiatan ini, Yanuar berpesan agar seluruh Pokja Pembangunan ZI di seluruh Satuan Kerja dapat serentak bergerak dalam satu visi misi dan bersinergi hingga dapat melalui penilaian TPI dan TPN dengan optimal dan bisa meraih gelar WBBM.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *